DPW PKB Kaltim Gelar Rakorwil untuk Persiapan Pilpres dan Pileg 2024

Home, Politik, Samarinda14 Dilihat

SAMARINDA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dalam rangka persiapan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg). Acara ini berlangsung di Hotel Royal Suite Balikpapan pada Sabtu (30/9/2023).

Rakorwil ini dihadiri oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imim, serta Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin, beserta pengurus PKB dari berbagai kabupaten dan kota di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Syafruddin menekankan bahwa Rakorwil ini menjadi momentum penting untuk menyatukan langkah perjuangan. Sebagai informasi, baru-baru ini Anis Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin, yang biasa dikenal sebagai Cak Imin (Amin), secara resmi dideklarasikan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

“Artinya lonceng perjuangan dan pergerakan telah dinyalakan. Tidak ada kata lain kita harus siap untuk memenangkan pasangan Anis dan Muhaimin (Amin), ” ujar Udin sapaan akrab dari Syafruddin.

Saat ini, mereka telah mengumpulkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Nasional Demokrat (Nasedem), dengan total dukungan sekitar empat ratus ribu suara. Selain itu, mereka juga memiliki dukungan kuat dari relawan, terutama alumni pergerakan mahasiswa Kalimantan Timur yang berjumlah sekitar 50 ribu kader.

“Ini adalah modal kita untuk memastikan pasangan Amin di Kaltim menang 75 persen,” tambahnya.

Lebih lanjut, Udin juga mengajak kader milenial yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk aktif berperan sebagai kaki tangan dalam mendukung pasangan Amin.

Sementara itu, Cak Imin menambahkan bahwa pasangan Amin akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 19 Oktober 2023 mendatang.

“Direncana pagi dan semoga lancar, mohon doanya untuk seluruh masyarakat, Amin juga akan menyiapkan seluruh rangkaian syarat-syarat dari Capres dan Cawapres dan Insyaallah dalam waktu dekat ini semua bisa terpenuhi,” ungkap Cak Imin.

Cak Imin menekankan pentingnya mendapatkan dukungan rakyat dan semangat perbaikan serta perubahan dalam perjuangan mereka. Ia juga menyatakan bahwa tim pemenangan mereka saat ini sedang melakukan seleksi untuk menentukan siapa yang layak memimpin tim tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *