Selamat Ari Wibowo Bertandang Ke Desa Bukit Pariaman Guna Mengedukasikan Wasbang

KNews.id, Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga persatuan dan cinta tanah air Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selamat Ari Wibowo kembali melaksanakan Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang) ke-11. Kali ini bertandang di Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Minggu, 17 Desember 2023 pukul 19.30 Wita sampai selesai.

Dalam gelaran tersebut, Selamat menghadirkan dua pemateri yaitu Ahmad Ali Fahrudi ,SH dan Muyanto, S.Ip Kegiatan itu dipandu oleh Untoro Raja Bulan hingga berjalan lancar dengan hadirnya warga setempat.

Diketahui, materi yang akan di sampaikan oleh narasumber kepada masyarakat yakni empat pilar bangsa terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya, Selamat mengatakan bahwa kegiatan Sosbang ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan seluruh anggota DPRD Kaltim dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di Kaltim.

“pelaksanaan kegiatan ini, setiap Anggota DPRD Kaltim diberi kesempatan untuk turun ke sejumlah kabupaten dan kota yang tersebar, guna memberikan pengetahuan Wasbang secara langsung kepada masyarakat,” ucapnya.

“Dan di harapkan, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat memperkokoh nilai cinta tanah air. Sebab Wawasan kebangsaan mengandung komitmen dan semangat persatuan untuk menjamin keberadaan dan meningkatkan kualitas hidup bangsa, serta Konsep kebangsaan merupakan hal yang mendasar bagi bangsa Indonesia,” harapnya.

Selain itu, Ia pun menelaskan bahwa terdapat beberapa contoh sikap cinta tanah air yang mampu digambarkannya, seperti membela tanah air, menjaga dan melindungi tanah air, rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara, mencintai adat atau budaya serta melestarikan alam dan lingkungan.

“Rasa cinta tanah air ini, dapat diwujudkan dalam sikap, rela berkorban untuk melindungi wilayahnya dari berbagai gangguan dan ancaman, khususnya dari paham radikalisme yang menyebar di wilayah Indonesia,” terangnya.

“Untuk itu, saya berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta yang hadir mengikuti Sosbang ini, dapat menumbuhkan perilaku positif yang harus di pupuk sejak dini, agar terciptanya masyarakat yang aman dan tentram serta sejahtera,” pungkasnya.

adv/DPRD/Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *