PC PMII Samarinda Resmi Dilantik, Wasekjend PB PMII: Kritik Berlandaskan Ilmu Pengetahuan

Home12 Dilihat

Knews.id, SAMARINDA – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) dan PC Korps PMII Puteri (KOPRI) Kota Samarinda dilantik bersama Jumat (9/6/2023) pukul 21.00 Wita.

Dihelat di Aula lantai 2 Masjid Al Fatihah Universitas Mulawarman itu, dipimpin langsung oleh Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) bidang Aparatur Ketenagakerjaan PB PMII, Abdurrahman Wahid.

Ia berpesan kepada nahkoda baru agar terus menjadikan PMII sebagai wadah literasi dan berkreasi mahasiswa nahdliyin.

“Kami selalu ingatkan berulang-ulang kepada seluruh warga pergerakan. Karena titik bijak gerakan mahasiswa akan eksis bila disertai dengan ilmu pengetahuan,” ungkapnya saat memberikan sambutan kepada PC PMII Samarinda beserta jajarannya.

Menurutnya, menjadi warga pergerakan ada dua syaratnya, yakni muda dan mahasiswa. Dua syarat ini menjadi kekuatan besar karena lingkup gerakan PMII ada di pendidikan tinggi.


“Makanya tadi kami tegaskan bahwa ilmu pengetahuan menjadi alat ukur seorang kader. Ingat, jika kalian ingin mengkritik seseorang, harus berlandaskan ilmu pengetahuan,” pintanya.

“Mohon kurangi head to head dengan aparatur keamanan negara. Mari kita tunjukkan bahwa ilmu pengetahuan akan memberi perubahan yang baik pada siapapun,” tandasnya.

Ketua Umum PC PMII Kota Samarinda, Ahmad Naelul Abrori mengatakan, misi besar yang dibawanya akan menjadikan PMII sebagai garda terdepan dalam hal intelektualitas dan gerakan.

“Menjalankan organisasi bukan hal mudah namun dengan tekad kuat dan solidaritas mampu mencetak kader-kader unggul dan mewujudkan kaderisasi yang aktif dan tersistematis, bersama pengurus KOPRI Cabang khususnya kita akan berkolaborasi bersama mewujudkan PMII yang lebih baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *