Selamat Tingkatkan Cinta Tanah Air Kepada Warga Dusun Mekar Sari Jaya Melalui Sosbang Ke-3

Politik116 Dilihat

KNews.id – Wawasan Kebangsaan sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat, mengingat banyak persoalan-persoalan yang saat ini menunjukkan bahwa berkurang mendalamnya Wawasan Kebangsaan kita, sehingga mudah sekali rakyat Indonesia kemudian terpengaruh terhadap hal-hal yang kurang baik.

Hal ini di sampaikan oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selamat Ari Wibowo, S.Pd. saat melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) ke-3 tahun 2024 nya yang berlangsung di Dusun Mekar Sari Jaya, Desa Bhuana Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Minggu, 17 Maret 2024 Pukul 17.00 Wita sampai selesai.

Diketahui dalam gelaran kali ini, Selamat menghadirkan dua narasumber yakni Ikhsanul Fajri, SH dan Ahad Ali Fahrudi, SH. Kegiatan itu pun di pandu oleh Alauddin serta dihadiri oleh warga setempat.

Dalam sambutannya, Selamat mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI. Sehingga, lahirlah program Soswasbang yang mana bertujuan untuk menumbuhkan kembali rasa cinta masyarakat terhadap tanah air.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program DPRD provinsi Kaltim, dan juga merupakan program yang penting, jadi kami di DPRD provinsi Kaltim ingin mengembalikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini juga sebagai upaya mewujudkan nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan masyarakat Kaltim yang mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku bangsa atau daerah.

“Saya juga berharap agar kegiatan ini bisa lebih masif lagi kita laksanakan kemudian dibeberapa jenjang generasi agar semangat nasionalisme dan patriotisme terhadap negara kita ini bisa kita pupuk kembali,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *