Selamat Terus Berupaya Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Kepada Warga Kukar

Politik108 Dilihat

KNews.id- Upaya tingkatkan kembali wawasan kebangsaan kepada masyarakat kaltim, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Selamat Ari Wibowo, S.Pd kembali menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) ke-2 tahun 2024 dengan tema Empat Pilar Bangsa. Kali ini dirinya bersama tim bertandang di Dusun Suka Karya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Minggu, 25 Februari 2024 pukul 20.00 Wita sampai selesai.

Guna membantunya dalam memberikan pemahaman tentang empat pilar bangsa kepada masyarakat, dalam gelaran Sosbang ini Selamat Ari Wibowo menghadirkan dua narasumber yakni Ikhasanul Fajri dan Munabihuddin, SH., MH. Kegiatan itu pun dimoderatori oleh Alauddin serta diikuti oleh warga setempat hingga berjalan dengan lancar.

Saat memberikan sambutannya, Selamat mengatakan bahwa sosialisasi itu bertujuan untuk menyampaikan Konsep kebangsaan yang perlu ditanamkan ke masyarakat, yakni keberagaman dan perbedaan dalam satu kesatuan atau Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya, hal tersebut merupakan mencerminkan karakter bangsa yang diwujudkan dengan tujuan mempersatukan seluruh kemajemukan yang ada dalam wilayah negara kesatuan Republik Indonesia ini.

“Melalui pemanfaatan sosialisasi kebangsaan ini, kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan untuk menguatkan rasa Nasionalisme atau rasa kebangsaan dan cinta kita kepada tanah air bangsa” kata Selamat sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, wakil rakyat dapil Kabupaten Kukar itu pun mengatakan bahwa sosialisasi ini dapat menumbuh suburkan nilai-nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain dan juga membangun karakter dan nilai ideologi bangsa dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tentunya, kegiatan sosialisasi ini akan mempererat dan menjaga keberagaman ditengah masyarakat kaltim, apalagi kaltim memiliki banyak ragam dan budayanya,” ucapnya.

Pun, Selamat memberi penguatan terhadap sejarah bangsa dan Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa.

“Sosialisasi Wawasan Kebangsaan terus digalakkan oleh anggota DPRD Kaltim, Sosialisasi ini memberi efek positif di masyarakat dalam merawat keberagaman di Indonesia. Utamanya merawat Bangsa Indonesia terkait dengan NKRI, ideologi Pancasila, UUD 1945 dan ke-Bhinekaan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *