Jaga Kesatuan dan Persatuan, Selamat Ari Wibowo Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Politik19 Dilihat

Knews.id. KUKAR – Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Selamat Ari Wibowo, S.Pd melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) ke-9 Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Desa Sumber Sari RT.23, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (03/12/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pengurus Desa Sumber Sari serta masyarakat sekitar dengan narasumber Ahmad Ahli Fahrudi, SH dan Muyanto, S.IP.

Selamat Ari Wibowo dalam sambutannya mengatakan, sosbang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perbedaan yang beragam di Indonesia khususnya di lingkungan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini sudah ada tercantum dalam Badan Musyawarah (Banmus) maka kita sebagai perwakilan rakyat harus melakukan sosialisasi ini agar bisa memperkuat penahaman masyarakat terkait keberagaman di sekitar kita” ujar Selamat.

Selain itu, Selamat Ari Wibowo juga mengatakan menjelang Pemilu 2024 tentu banyak sekali perbedaan pemikiran maupun pendapat terkait pilihan masyarakat untuk memimpin masing-masing daerah.

“Apalagi mendekati Pemilu 2024 ini pasti kita memiliki perbedaan pendapat maupun pikiran, nah dengan sosialisasi ini kita sampaikan bagaimana kita harus menghargai segala keberagaman yang ada disekitar kita khususnya”, imbuhnya.

Dilanjut Ahmad Ahli Fahrudi, SH mengatakan bahwa Indonesia ini sangat luas, banyak sekali keberagaman dari adat, suku, budaya, agama dan lain sebagainya, namun semua itu merupakan satu kesatuan yaitu Indonesia.

“Kita tinggal di Indonesia yang memiliki banyak sekali keberagaman, nah dengan adanya sosialisasi ini semoga kita semua bisa saling memahami bagaimana cara kita bersikap sebagai warga negara yang menghargai 4 Pilar Kebangsaan” kata Ali.

Dalam kegiatan ini Muyanto juga berharap masyarakat sekitar khususnya tidak pernah membanggakan budaya ras atau agama sendiri dengan menjatuhkan budaya ras atau agama orang lain, sehingga tetap menjadi satu kesatuan yang utuh. (Jay/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *