M Udin Tekankan Pentingnya CSR Perusahaan Tambang untuk Beasiswa Pendidikan

SAMARINDA – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Timur, M. Udin, menyoroti pentingnya Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan tambang besar, khususnya dalam memberikan dampak positif melalui beasiswa pendidikan bagi mahasiswa dan pelajar di Benua Etam.

Udin mendorong kerja sama antara semua perusahaan tambang untuk memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak muda di provinsi Kaltim. “Khususnya untuk mendapatkan beasiswa pendidikan yang layak dan fasilitas yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, adanya beasiswa dapat menciptakan generasi yang handal, terutama dalam bidang kesehatan, untuk memastikan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas seiring dengan pendekatan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang semakin dekat.

“Kami mendorong juga, karena mendekati IKN. Ya, kita harus menyiapkan SDM kita dengan sebaik-baiknya dan sematang-matangnya,” tambahnya.

M. Udin menekankan pentingnya fokus CSR yang lebih besar di daerah Kaltim daripada di luar daerah, terutama dengan memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa dan pelajar. Meskipun ia mengakui bahwa beberapa perusahaan belum memberikan kontribusi besar dalam hal CSR, ia berharap Pj Gubernur Akmal Malik dapat berkolaborasi dengan DPRD untuk mendorong perusahaan-perusahaan tersebut agar memberikan dampak positif yang lebih besar di bidang pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan di Kaltim.

Lebih lanjut, Udin menyampaikan kebutuhan percepatan pembangunan dan infrastruktur di sektor pendidikan dan kesehatan di Kaltim. Ia berharap agar Pj Gubernur Akmal Malik dapat mempercepat proses pembangunan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *