Anggota DPRD Kaltim Soroti Kualitas Infrastruktur Jalan Menyusul Penunjukan Sebagai IKN

SAMARINDA – Penunjukan Provinsi Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (IKN) telah mendorong perhatian terhadap persiapan yang dibutuhkan. Salah satu sorotan datang dari anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Rima Hartati Ferdian, yang menyoroti kualitas infrastruktur jalan di provinsi tersebut.

“Infrastruktur jalan sangat penting untuk perputaran ekonomi masyarakat, terutama jalan provinsi dan jalan yang berada di daerah-daerah lain,” ujarnya.

Politisi PPP ini menyatakan bahwa banyak warga Kalimantan Timur menginginkan peningkatan kualitas infrastruktur jalan di provinsi tersebut, meskipun menyadari adanya banyak permasalahan lain yang juga perlu diperbaiki.

Lebih lanjut, Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Timur berharap agar masyarakat lokal dapat berperan serta dan memberikan kontribusi maksimal dalam menyukseskan pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

“Jangan sampai masyarakat lokal hanya menjadi penonton karena banyaknya pendatang yang akan mencari peruntungan dengan adanya pemindahan IKN di Kalimantan Timur. Misalnya pekerjaan dan lainnya, mereka juga harus mengambil peran,” ungkapnya.

Rima Hartati Ferdian berharap agar masyarakat siap mendorong dan ikut membantu membenahi pembangunan infrastruktur di setiap kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *