Bagus Susetyo Dorong Pemprov Kaltim Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Rumah ASN di IKN

SAMARINDA – Bagus Susetyo berharap agar rumah untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara nantinya meningkatkan kualitas infrastrukturnya. Pernyataan ini disampaikannya karena ia melihat potensi besar di Kota Samarinda dan Kota Balikpapan terkait hal ini.

“Sehingga untuk meningkatkan kualitas infrastrukturnya maka untuk sarana pendukung ini kita harus dorong kepada Pemprov Kaltim,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Ketua Fraksi Gerindra ini juga mencatat bahwa kawasan Penajam Paser Utara masih dianggap belum siap untuk menyediakan fasilitas tempat tinggal.

“Kita tidak bisa membantah bahwa potensi penduduk untuk berpindah tempat itu sangat besar dan tentunya yang paling berpotensi dicari pertama-tama adalah hunian atau tempat tinggal,” sebutnya.

Bagus Susetyo menegaskan bahwa pengembang perumahan dapat beroperasi di dalam wilayah IKN karena seluruh wilayahnya dikuasai oleh negara.

“Setidaknya sarana pendukung itu juga dapat didukung oleh pemerintah yang bertujuan untuk kepentingan umum,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *