Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Peningkatan Kapasitas Guru dalam Teknologi

SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati, mendorong para guru untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam pengetahuan teknologi.

Menurutnya, perkembangan teknologi tidak dapat dihindari, dan banyak aktivitas yang kini menerapkan pemanfaatan teknologi.

Puji Setyowati menyebutkan bahwa program ujian sertifikasi guru, yang sebelumnya menggunakan metode tertulis, kini telah beralih menjadi sistem berbasis online.

Meskipun beberapa guru mengeluh karena harus beradaptasi dengan sistem baru, Puji mendorong mereka untuk mencoba beradaptasi.

“Kemajuan teknologi menawarkan berbagai kemudahan, sehingga tenaga pendidik harus mencoba untuk beradaptasi dengan sistem baru tersebut,” ujarnya.

Puji berharap agar para tenaga guru dapat menjadi lebih melek teknologi untuk mengatasi kendala terkait pemanfaatan teknologi di dunia pendidikan.

Ia juga menyoroti minimnya jumlah tenaga pendidik di Kaltim yang telah melalui proses sertifikasi, meskipun biayanya telah disubsidi oleh Pemprov Kaltim. Puji menekankan pentingnya dukungan pemerintah untuk meningkatkan jumlah guru yang tersertifikasi di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *