Rapat Pansus: Misi Polda Kaltim dan Kodam VI/Mulawarman dalam Trantibum Linmas

Advertorial, Home6 Dilihat

BALIKPAPAPAN – Pansus Pembahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Pelindungan Masyarakat (Trantibum Linmas) menggelar rapat koordinasi di Balikpapan, Minggu (15/10/2023).

Ketua Pansus, Harun Al Rasyid, memimpin rakoor yang dihadiri oleh seluruh Satpol PP se-Kalimantan Timur. Tak hanya itu, rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Polda Kaltim dan Kodam VI/Mulawarman.

“Alhamdulillah hari ini kami menggelar rapat pansus dengan Satpol-PP Se Kalimantan Timur. Tadi banyak masukan dari mereka kepada pansus,” ungkap Harun kepada media ini.

Politisi PKS ini menyampaikan harapannya bahwa penyusunan Ranperda Trantibum Linmas ini dapat segera diselesaikan. Dia menekankan pentingnya Ranperda ini sebagai pijakan hukum bagi Satpol PP dalam menjalankannya dalam menjaga perdamaian, ketertiban dan keamanan di daerah.

“Rapat koordinasi dengan seluruh Satpol-PP se-Kalimantan Timur, di undang juga Polda Kaltim dan Kodam VI/Mulawarman. Kami berharap Ranperda ini cepat rampung. Sehingga Satpol-PP memiliki pijakan hukum dalam melakukan dan menertibkan daerah,” ujar Harun.

Harun mengungkapkan harapannya agar Perda ini dapat diselesaikan pada tahun ini, menunjukkan tekad yang kuat untuk menjaga ketentraman dan menyelesaikan masalah umum serta melindungi masyarakat di Kalimantan Timur.

“Kami berharap tahun ini sudah selesai, jadi tahun depan sudah bisa diaplikasikan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *