Seno Aji Apresiasi Road Map DBON Kaltim yang Menjadi Panduan Prestasi Olahraga

Advertorial, Home45 Dilihat

SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji, menghadiri acara konsultasi publik yang bertujuan untuk mengulas laporan pembuatan Road Map pertama yang melibatkan atlet, pelatih, dan pembangunan fasilitas olahraga dalam rangka penyusunan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2023 di Kaltim.

Acara tersebut digelar di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim. Dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni. Dalam kesempatan ini, Seno Aji diangkat sebagai pemateri utama.

Seno Aji mengapresiasi upaya dari sekretariat dan jajaran DBON Kaltim yang telah menyusun road map DBON Kaltim. Ia menekankan pentingnya masyarakat memahami konsep DBON yang masih baru dan berfungsi sebagai panduan dalam mengembangkan cabang olahraga unggulan di Kaltim

“Semoga dapat berprestasi di level internasional, seperti olimpiade. Semangat nasional, dan berkarakter Kaltim,” ujar Seno.

Setiap daerah memiliki keunggulan tersendiri, dan DBON Kaltim akan membantu mengidentifikasi cabang olahraga potensial, rivalitas, pembinaan, serta prestasi dalam peta jalan DBON Kaltim.

Seno Aji juga berbicara tentang pentingnya mempersiapkan aspek pendukung, seperti sarana, prasarana, dan ilmu pengetahuan olahraga untuk mendukung industri olahraga. Dia menyebut Kaltim memiliki potensi besar dalam bidang olahraga.

Semenmtara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, menyatakan bahwa road map DBON adalah sebuah arahan untuk mencapai tujuan dalam bidang olahraga, dan hal ini menjadi pencapaian sejarah bagi daerah di Indonesia.

Sri Wahyuni juga menekankan bahwa Kaltim memiliki kontribusi besar dalam prestasi atlet di tingkat internasional, dan road map ini akan membantu menghasilkan atlet berstandar internasional.

Peta jalan ini akan memandu DBON Kaltim menuju prestasi nasional dan internasional serta membangun atlet potensial selevel internasional. Ia yakin bahwa Kaltim akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia dalam mengembangkan olahraga berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *