Hasanuddin Mas’ud Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 Mendatang

Advertorial, Home15 Dilihat

SAMARINDA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Lintas Sektoral Tahun 2023, yang berlangsung di Gedung Mahakam, Polda Kaltim.

Pertemuan ini bertujuan membahas kesiapan pengamanan menjelang Pemilu tahun 2024. Hasanuddin Mas’ud memberikan apresiasi dan dukungan kepada Polda Kaltim atas upaya optimal dalam pengamanan jelang Pemilu mendatang.


“Ini tugas berat, sekaligus tugas mu­lia jajaran Polri juga TNI dalam men­gamankan Pemilu 2024. Tidak hanya Pemilu, ada Pilkada, dan Pileg serentak yang juga menjadi tugas berat Polri bersama TNI, “ ungkap Hamas, sapaan akrab dari Hasanuddin Mas’ud.

Dalam konteks ini, sinergi yang baik antara Polri, TNI, Pemerintah, penyelenggara pemilu, dan para stakeholder lainnya menjadi sangat penting. Polri, TNI, dan pemerintah daerah memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban masyarakat.

Hamas memerintahkan kepada seluruh jajaran Polda Kaltim untuk menjaga dan meningkatkan sinergi ini hingga tingkat terendah, demi menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Ia percaya bahwa dengan kesiapsiagaan TNI dan Polri, pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 di Kaltim akan berjalan lancar dan aman.

“Umtuk itu kita hadir ditempat ini, bersama-sama berdiskusi memberikan saran dan pemikiran serta solusi dalam rangka terciptanya keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada setiap tahanan pemilu tahun 2023-2024,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltim, Imam Sugianto, mengungkapkan bahwa dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polda Kaltim akan melaksanakan Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024.

Operasi ini akan melibatkan dukungan dari TNI, instansi terkait, serta mitra kamtibmas lainnya, dengan tujuan menjaga keamanan di setiap tahapan penyelenggaraan pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *